Sabtu, Juni 22, 2024
Lampung Utara

Kapolda Siap Bantu Pengamanan Pilkades Serentak Lampura

 

Lampung Utara, hariansatelit.com

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Lampung Utara (Lampura) pada 13 Juli 2023 ternyata cukup menarik perhatian Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika. Itu dibuktikan dengan kunjungannya ke Mapolres Lampung Utara, Selasa (11/7/2023).

“Beberapa hari ke depan, Lampung Utara akan melaksanakan Pilkades. Kedatangan saya ke sini juga dalam rangka mengecek sejauh mana kesiapan Polres Lampung Utara dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak itu,” terangnya.

Ia mengatakan, Polres Lampung Utara akan segera membahas berapa banyak personel yang dibutuhkan untuk pengamanan tersebut. Jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Nanti disesuaikan dengan rencana operasi yang dibuat oleh Kapolres dan akan kami bantu,” kata dia.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, pemeriksaan kesiapan pasukannya dalam Pilkades ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya. Sebab, rencana ini sempat tertunda akibat adanya operasi ketupat. Seluruh polres akan didatanginya dalam waktu dekat.

“Kunjungan kerja itu dimulai dari Polres Lampura dan akan dilanjutkan ke polres-polres lainnya dan satuan kerja lainnya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukannya ini selain untuk mempererat tali silahturahim, kegiatan ini juga untuk mengetahui persoalan apa saja yang terjadi di masyarakat. Dengan demikian, diharapkan akan didapat solusi terbaik atas persoalan tersebut.

“Setelah itu, nanti secara internal nanti akan kita pertemukan dengan segenap pejabat, dan anggota Polres Lampung Utara,” ujar dia. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *