Sabtu, April 20, 2024
Bandar Lampung

Berbasis CACT, Kadivmin Buka ujian Kompetensi dan Potensi Pegawai Tahun 2023

Bandar Lampung,hariansarelit.com

Tentukan pemetaan potensi dan kompetensi ASN bagi seluruh pegawai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham menyelenggarakan kegiatan Ujian Kompetensi dan Potensi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. Senin, (10/07/2023).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Kadiv Administrasi M.Ikmal Idrus dan Kabag Umum Denial Arif dalam hal ini mewakili Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban tobing Membuka dan mengawasi secara langsung pelaksanaan UKOM yang menggunakan metode Computer Assisted Competency Test (CACT).

Kadivmin, dalam sambutannya, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berterima kasih kepada BKN dan panitia atas kerjasama yang terjalin. Ia berharap agar para peserta ujian dapat mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan menggunakan kemampuan mereka sendiri. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan dan mengukur kompetensi para pegawai.

“Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya UKOM ini baik kepada BKN dan Juga kepada panitia, saya berharap agar para peserta dapat mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh dan menggunakan kemampuannya sendiri ,” ujar Kadivmin.

Selain itu, Kadivmin juga memberikan pesan semangat kepada peserta ujian, mendorong mereka untuk terus bekerja keras dan meraih keberhasilan dalam karir mereka. Ujian ini diharapkan dapat membantu pegawai Kemenkumham untuk mengenal kemampuan diri sendiri, mengembangkan potensi, dan memperoleh peluang karir yang lebih baik di masa depan.

Pelaksanaan Ujian Kompetensi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung  akan berlangsung hingga Jumat 14 Juli 2023 mendatang, dibagi menjadi dua sesi setiap harinya dan diikuti sebanyak 384 orang peserta ujian.Pada sesi pertama, sebanyak 199 peserta ujian hadir dan 3 orang peserta tidak hadir mengikuti ujian. Selanjutnya pada sesi ke dua dihadiri sebanyak 185 orang peserta ujian.

Ujian Kompetensi dan Potensi ini bertujuan untuk mendapatkan data potensi dan kompetensi ASN (Talent Pool) dalam rangka peningakatan dan penguatan implementasi manajemen talenta ASN. Selain itu dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan promosi, rotasi, dan pengembangan kompetensi ASN.

Diharapkan UKOM yang merupakan program prioritas nasional untuk BKN tahun 2022-2024 dapat menjadi langkah awal dalam pembangunan karir pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *