Sabtu, Desember 9, 2023
Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Gelar Latpra Ops Patuh Krakatau 2023

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Krakatau 2023, Jumat (07/07/2023) siang.

Dengan mengangkat tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa, Kegiatan ini digelar di Aula Patria Tama dengan dihadiri oleh Plt Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., M.M., Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Personel Polresta Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., saat membuka kegiatan Latpra Ops Patuh Karakatau ini, menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Patuh Krakatau akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

“Hadirkan penegakan hukum yang humanis, berikan efek positif kepada masyarakat dalam kamseltibcarlantas” ujar Kombes Pol Ino Harianto.

Lebih lanjut, Kapolresta Bandar Lampung juga menambahkan bahwa selain penegakan hukum di jalan raya, upaya dikmas, teguran dan himbauan humanis tetap dilakukan.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri, S.H.,S.I.K., yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa ada 7 yang menjadi prioritas pelanggaran, yang pertama penggunaan hand phone saat berkendara, pengemudi masih dibawah umur, pengendara sepeda motor lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI atau safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

“Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas” pesan Kombes Pol Ino Harianto. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *