Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Selatan

Ketua PMI Lampung Serahkan Bantuan Program Siger Kepada Perwakilan Negara Sahabat Peserta Jumbara IX

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal didampingi Kepala BPBD Provinsi Lampung menghadiri acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional IX, di lokasi Camp Jumbara Way Handak, Jumat (07/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung menggelar kegiatan Siger dengan membagi-bagikan 50 paket berupa bahan makanan pokok kepada perwakilan kontingen 34 provinsi dan negara sahabat peserta Jumbara IX.

Riana Sari Arinal menyambangi satu per satu Camp kontingen peserta Jumbara, diantaranya Camp Kontingen Provinsi Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kalimantan Utara, Lampung dan Sumatera Barat.

“Kita di PMI Provinsi Lampung ada program berbagi, Siger donor darah dan Siger pembagian bahan makanan. Mudah-mudahan bisa diolah dan bermanfaat ya,” kata Riana Sari Arinal saat membagikan langsung paket bahan makanan pokok kepada perwakilan Kontingen Nusa Tenggara Barat.

Riana Sari kemudian melanjutkan pembagian paket bahan makanan pokok ke area camp negara sahabat. Dalam kesempatan tersebut Riana Sari membagikan paket bahan makanan kepada perwakilan negara Kamboja, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Laos, Timor Leste dan Amerika Serikat. Tidak hanya paket bahan makanan pokok, Riana Sari juga membagikan paket berupa produk-produk UMKM khas Lampung dan kerajinan tangan berupa kain tapis.

Perwakilan kontingen Malaysia, Jeshvini, dalam kesempatannya mengaku bahwa dirinya senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Jumbara IX ini. Selain dapat menjalin persahabatan dengan teman-teman baru dari berbagai negara, melalui kegiatan ini dirinya juga dapat mengenal budaya dari berbagai provinsi di Indonesia.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *