Jumat, Maret 1, 2024
Pringsewu

Naik Pangkat, 14 Personel Polres Pringsewu Disiram Air Kembang

Prengsewu,Hariansatelit.com

Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 14 personel yang terdiri dari seorang perwira dan tiga belas Bintara, dilapangan apel Mapolres setempat. Selasa 4 Juli 2023.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK.

Personel yang naik pangkat TMT 1 Juli 2023 ini Mukai dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 7 personel, Bripka ke Aipda 2 personel, Briptu Ke Brigpol 3 personel dan Bripda ke Briptu 1 personel.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada 14 personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut.Rabu (5/7/2023)

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada institusi Polri selama ini.

“Saya ingatkan, agar kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati tulus sebagai salah satu anugerah, sekaligus sebagai tantangan untuk memberikan yang terbaik kepada institusi Polri,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan negara kepada para personel atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas.

Ia juga berharap, momentum kenaikan pangkat ini bisa membawa perubahan, baik sikap, etika dan tanggung jawab, serta sumber motivasi untuk memantapkan moralitas dan etika profesi para anggotanya.

“Sehingga, tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hak yang dapat merugikan kesatuan dan diri sendiri, serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Upacara yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini diakhiri dengan seremonial pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pringsewu dan Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu.

Selanjutnya belasan personel yang naik pangkat juga disiram dengan air kembang sebagai tradisi wujud sukur atas kenaikan pangkat ini. (Sanusi/her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *