Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Pekon Panutan dan Kelurahan Pajaresuk Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi

Pringsewu, hariansatelit.com

Kelurahan Fajaresuk Kecamatan Pringsewu Dan Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran, Masing-Masing Mewakili Kabupaten Pringsewu Dalam Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Terkait lomba tersebut, tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan dari Pemerintah Provinsi Lampung mengunjungi pekon dan kelurahan tersebut guna melakukan penilaian secara langsung,dengan prosesi penyambutan yang dipusatkan di Balai Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran .

Tim penilai Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Kepala Dinas PMDT Lampung DR.
Zaidirina,.S.E.,M.Si beserta tim penilai lomba disambut dan diterima oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah S.E., M.M., didampingi oleh Ketua TP-PKK Pringsewu Ny. Rusdiana Adi Erlansyah, Pejabat Tinggi Pratama beserta jajaran Pemkab Pringsewu, para Pejabat Tinggi Pratama beserta jajaran Pemkab Pringsewu, para Camat, kepala pekon dan lurah beserta tokoh masyarakat.

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaan Kabupaten Pringsewu yang diwakili Pekon Panutan dan Kelurahan Fajaresuk di lomba desa dan kelurahan tersebut dapat”meningkatkan kompetisi desa atau pekon serta kelurahan tersebut dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat untuk memotivasi dan meningkatkan gairah membangun dengan memaksimalkan pemanfaatan potensi dan sumber daya yang ada di setiap kelurahan dan Pekon.

”Saya berharap tim klarifikasi atau penilai dapat melakukan penilaian secara obyektif, dan berpedoman pada sasaran dan indikator yang ditetapkan sekaligus memberikan petunjuk dan bimbingan dalam rangka pembenahan dan peningkatan kemajuan di Pringsewu kedepan,” katanya.

Adi Erlansyah berharap, melalui Lomba Desa/Kelurahan ini akan turut mendorong upaya peningkatan kompetensi pekon dan kelurahan dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan bermasyarakat dan berorganisasi.

“Serta sebagai wahana untuk meningkatkan kreatifitas dan rasa memiliki serta kepedulian terhadap kemajuan pekon dan kelurahan,” ujarnya.” (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *