Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Gubernur Arinal Apresiasi Kinerja Polri

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Korpri, Sabtu (01/07/2023).

Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 77 di Provinsi Lampung dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Helmy Santika, bertindak sebagai komandan upacara, Dimas Putra Kembaran (Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung).

Memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dan sinergitas Polda Lampung bersama elemen lain sehingga menciptakan rasa aman yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada khususnya kepada jajaran Polda, Korem dan Pemerintah Provinsi yang telah melakukan kerjasama yang baik sehingga kondisi kita Lampung terjaga dengan fungsi masing-masing sehingga masyarakat dapat dengan aman melakukan upaya-upaya dalam melakukan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi,” ucap Gubernur Lampung.

Sebagai apresiasi peringatan HUT Bhayangkara ke 77 Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan secara simbolis kepada empat personel Polda Lampung.

Sementara Kapolda Lampung Helmy Santika dalam wawancaranya menyampaikan dengan momentum HUT Bhayangkara ke 77 ini seluruh personil kepolisian khususnya Polda Lampung harus melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

“Momentum hari Bhayangkara ke 77 ini harus ditandai dengan perubahan, perbaikan dalam semua aspek baik itu tampilan operasional pembinaan sikap perilaku tutur kata seluruh personil polda Lampung dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat yang ada di Lampung,” ucapnya.

Helmy Santika juga melanjutkan bahwa tagline yang menjadi tema tahun ini juga harus menjadi visi yang harus diwujudkan.

“Tagline Polri Presisi untuk Negeri bukan hanya tagline tapi ini menjadi visi kita semua kita harus lebih optimalkan lagi semua kegiatan, tanpilan, semua hal hal yang bersifat memberikan yang terbaik kepada masyarakat untuk negeri dalam hal ini provinsi Lampung,” lanjutnya.

Helmy Santika juga berharap bahwa hubungan polisi dan masyarakat di Lampung akan terjaga dengan baik, sinergitas dengan semua pihak, pemerintah daerah stakeholder terkait, dan TNI semakin solid.

“Kita bersinergi apalagi kita memasuki tahun politik yang mana output-nya adalah bagaimana menciptakan situasi di Provinsi Lampung aman tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77, Gubernur Lampung bersama seluruh peserta upacara dan tamu undangan mengikuti Senam Masal Tari Kolosal Pang Lipang Dang yang dipandu oleh Polwan, Polki Polda Lampung beserta personel Satuan Brimob Polda Lampung.(Herwan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *