Senin, Februari 26, 2024
Blog

Fahrizal Darminto Tutup Perlombaan Olahraga E-Sports Piala Gubernur Lampung

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menutup Kegiatan Perlombaan Olahraga Elektronik (E-Sports) Piala Gubernur, bertempat di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung, Senin (26/06/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung memberikan apresiasi kepada peserta yang telah menunjukkan bakat, dedikasi dan partisipasi dalam kompetisi e-sport.

“Selamat kepada semua peserta yang telah berpartisipasi, kalian semua sudah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dalam dunia e-sport. Saya melihat semangat juang dan keterampilan dalam setiap pertandingan yang dilakukan,” ucapnya.

Sekdaprov melanjutkan bahwa lomba e-sport ini merupakan bukti nyata bahwa dunia game dan kompetisi online tidak lagi hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga telah berkembang menjadi industri yang sangat penting.

“Melalui kompetisi ini, kita telah melihat potensi besar yang dimiliki oleh para pemain e-sport Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” lanjut Sekdaprov.

Secara khusus, Gubernur Lampung melalui Sekdaprov menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang atas prestasi yang telah diraih dan kepada peserta yang belum berhasil agar tetap semangat dan berlatih lebih giat lagi.

“Kalian adalah teladan bagi generasi muda di Provinsi Lampung yang tertarik dalam dunia e-sport. Teruslah berlatih dan berkembang, karena dunia e-sport ini memiliki potensi yang tak terbatas. Kepada peserta yang belum berhasil, tetaplah semangat dan berlatih lebih giat lagi. Jadikan kegagalan sebagai kemenangan yang tertunda,” ucap Sekdaprov.

Untuk mendukung dunia e-sport di Provinsi Lampung, Sekdaprov meminta pengurus PSI untuk melakukan pembinaan bagi para peserta yang berbakat untuk dijadikan sebagai bibit-bibit muda ESI, sehingga dapat membawa harum nama Lampung di kancah nasional maupun internasional.

Diakhir, Sekdaprov mengajak seluruh pihak untuk memperkuat e-sport di Provinsi Lampung demi mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Mari kita terus memperkuat komunitas e-sport di Provinsi Lampung, dan bersama-sama kita akan mencapai prestasi yang gemilang di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi menyampaikan harapannya untuk E-sport di Provinsi Lampung kedepannya agar mampu berprestasi pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Selamat bagi e-sport Indonesia Lampung, mudah-mudahan kedepan bisa mempersembahkan medali emas dikancah PON bagi provinsi Lampung,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum E-Sport Indonesia (PBESI) Provinsi Lampung
Harseno dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ESI Lampung melalui kegiatan ini diharapkan akan mendapatkan bibit-bibit unggul calon atlet e-sport baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat yang nantinya dapat mengharumkan nama provinsi Lampung di kancah nasional dan internasional.

Perlombaan Olahraga Elektronik (E-Sports) Piala Gubernur ini dilaksanakan mulai dari 23 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023 dan terdapat 4 cabang game sport yang dipertandingkan diantaranya _Player Unknown’s Battlegrounds_ (PUBG), _Mobile Legend,_ _Free Fire,_ dan _e-Football PES_ dan 2 cabang pertandingan persahabatan yang dipertandingkan yaitu _eFootball Mobile_ dan _Magic Chess._

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian Gedung ESI Lampung secara simbolis oleh Sekdaprov bersama Ketua Harian KONI Lampung, dan Ketua Umum E-Sport Indonesia (PBESI) Provinsi Lampung. Gedung ESI Lampung tersebut berlokasi di komplek PKOR Way Halim Bandar Lampung. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *