Senin, Oktober 21, 2024
Bandar Lampung

Pj Gubernur Lampung Buka Acara Konser Kemanusiaa Peduli Palestina

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Samsudin membuka Acara Konser Kemanusiaan Lampung Peduli Palestina Bertempat di GSG Universitas Lampung, Minggu (20/10/2024).

Pj. Gubernur Samsudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia tidak bisa hanya berpangku tangan.

“Suara kita dapat menjadi gema solidaritas yang kuat untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Melalui berbagai bentuk bantuan, baik materiil maupun spiritual, kita dapat memberikan harapan dan dukungan kepada mereka yang sangat membutuhkan.” ucapnya.

“Saat ini, rakyat Palestina terus berjuang dalam kondisi yang sangat sulit. Mereka menghadapi beragam tantangan, mulai dari penindasan, kekerasan, hingga krisis kemanusiaan yang berkepanjangan. Situasi ini memerlukan perhatian dan dukungan kita semua,” tegas Pj. Gubernur.

Samsudin menambahkan bahwa acara bela Palestina ini bertujuan untuk menegaskan pentingnya penegakan keadilan bagi semua manusia, sekaligus menyatakan solidaritas dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kepedulian kita tidak boleh hanya sebatas kata-kata, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Mari kita bersama-sama menggalang dukungan dari seluruh elemen masyarakat, baik melalui penggalangan dana, kampanye kesadaran, maupun doa-doa tulus untuk keselamatan dan kedamaian saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Pj. Gubernur.

Di akhir sambutannya, Pj. Gubernur Samsudin berharap agar acara ini menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas sebagai bangsa dan umat.

“Kita adalah satu keluarga besar yang harus saling mendukung, terutama ketika ada di antara kita yang tengah menghadapi kesulitan.” ucapnya.

Acara Kemanusiaan Lampung Peduli Palestina ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Lampung, terhadap perjuangan rakyat Palestina.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *