Kamis, September 19, 2024
Bandar Lampung

Semarak HUT PMI ke-79, Pemprov Lampung Apresiasi Pendonor Darah Sukarela

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Pj. Gubernur Lampung diwakili Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto menghadiri acara Semarak HUT PMI ke-79 dan Gebyar Undian Donor Darah UDD PMI Provinsi Lampung Tahun 2024 di Ballroom Hotel Emersia, Selasa (17/9/2024).

Pj. Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekdaprov Lampung menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan program Donor Darah yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Lampung

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Pendonor yang dengan sukarela menyumbangkan darah mereka. Tidak terhitung sudah berapa banyak nyawa yang terselamatkan berkat bantuan Bapak/Ibu sekalian,” ungkapnya.

Menurut Pj. Gubernur dalam kehidupan bermasyarakat, nilai-nilai solidaritas dan kepedulian antar sesama merupakan hal yang sangat penting.

Salah satu bentuk nyata dari kepedulian itu adalah melalui kegiatan donor darah yang dapat menumbuhkan empati dan tenggang rasa, yang merupakan bagian dari nilai-nilai luhur kesetiakawanan sosial.

Pj. Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung untuk mengikuti teladan mulia dari para Pendonor Darah Sukarela ini.

“Setetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sumbangsih yang sangat berarti bagi kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tidak ada yang lebih indah selain memberi, terutama ketika pemberian itu mampu menyelamatkan nyawa seseorang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto didampingi Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan penghargaan Donor Darah Award kepada institusi baik pemerintah maupun swasta yang telah berkontribusi menyumbangkan kantong darah terbanyak dalam kurun waktu satu tahun.

Penerima penghargaan dibagi menjadi 4 kategori yaitu : Kategori white (penyumbang 500 kantong darah dalam setahun) diberikan kepada 20 institusi baik pemerintah maupun swasta, Kategori red (penyumbang diatas 500 kantong darah dalam serahun) diberikan kepada Mall Bumi Kedaton dan kategori Silver (penyumbang lebih dari 1000 kantong darah dalam setahun) diberikan kepada 4 institusi.

Acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize
Sebagai bentuk penghargaan bagi para pendonor sukarela yang telah mendonorkan darahnya periode September 2023 – Agustus 2024..(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *