Kamis, September 19, 2024
Lampung Tengah

Memasuki Tahapan Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kalirejo Sambangi Tomas dan Warga Binaan

 

Kalirejo, hariansatelit.com

Memasuki tahapan Pilkada serentak 2024, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik Tomas, Toga dan Toda untuk terus bersama sama menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Brigpol Isna Irmawati, S.H saat menyambangi warganya di Kp. Kalidadi Kec. Kalirejo Kab. Lampung Tengah, Senin (16/9/24) sore.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya cooling system Polres Lampung Tengah dan jajaran untuk mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

Ia menyebut, upaya cooling system atau upaya untuk mendinginkan suasana politik yang mungkin memanas tersebut, merupakan strategi kunci untuk memastikan bahwa perbedaan pandangan politik tidak berkembang dan menjadi konflik sosial di tengah masyarakat.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan dan menerima informasi, terutama yang berkaitan dengan isu-isu sensitif menjelang pemilihan.

“Berita hoax dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama memastikan bahwa informasi yang diterima dan disebarluaskan adalah informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, diwilkum Polres Lampung Tengah dengan tetap menjaga persatuan serta kerukunan antar warga.

“Melalui sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat, kami berharap seluruh rangkaian Pilkada 2024, di Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung secara damai, demokratis, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan,” demikian pungkasnya. (Titus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *