Sabtu, September 7, 2024
Bandar Lampung

Peserta Perkemahan Antar Satuan Karya Kwarda Lampung Kunjungi Dispusip

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi Lampung kedatangan pengunjung dari Rombongan peserta Perkemahan Antar Satuan Karya (PERAN SAKA) Kwarda Lampung 2024, Kamis (25/7/2024)

Kunjungan Peran Saka tersebut disambut jajaran Pejabat Eselon III di lingkungan Dispusip Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Layanan Pelestarian dan TIK Dispusip, Peri Darmawan, mewakili Kepala Dinas Perpusip Provinsi Lampung, menyambut baik kunjungan para peserta Peran Saka ke Perpustakaan Daerah Lampung.

Kunjungan ini diharapkan mampu memotivasi para peserta untuk meningkatkan minat baca, menambah wawasan, serta dapat menyebarkan informasi seputar keberadaan Perpustakaan Daerah agar lebih dikenal luas terutama oleh masyarakat Lampung.

Pimpinan Rombongan dari Dewan Kerja Daerah Kwarda Lampung, Eri,menerangkan Peran Saka diselenggarakan selama 4 hari, dari tgl 23 sd 27 Juli 2024, diikuti sekitar 550 penegak, pendega dan pendamping dari 15 Kwarcab se Provinsi Lampung.

Lanjut Eri, Kegiatan Peran Saka diantaranya, Pameran Interaktif Lintas Satuan Karya Pramuka, Kegiatan Materi dari Kesbangpol, Bawaslu, Basarnas, BKKBN dan Dinas Kesehatan. Adapula kegiatan Wisata Edukasi ke Museum Lampung, Perpusda dan Taman Rusa.

“Semua kegiatan inti dan penunjang untuk para peserta PERAN SAKA bertujuan membentuk karakter dan mental Pramuka Pendega dan Penegak, agar berwawasan dan berketrampilan untuk meningkatkan daya saing, saat berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian Gerakan Pramuka,” ucapnya.

Kunjungan singkat ke Perpusda Lampung ini dimanfaatkan peserta Peran Saka, yang dipandu dan diarahkan oleh para petugas Pelayanan Dispusit Lampung.(herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *