Sabtu, September 7, 2024
Bandar Lampung

KNPI Lampung Diminta Wujudkan Generasi Muda Kreatif dan Inovatif 

BandarLampung,hariansatelit.com

Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung menghadirkan program yang menyentuh langsung ke masyarakat dan program untuk mewujudkan anak-anak muda Lampung yang kreatif dan inovatif.

Hal itu disampaikan Samsudin saat menerima kunjungan dari Pengurus KNPI Provinsi Lampung, di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (24/7/2024).

“Saya memberikan apresiasi atas kegiatan yang berjalan dengan baik yang dilakukan oleh KNPI Provinsi Lampung. Lakukan program dengan baik, program yang menyentuh dan betul-betul dirasakan langsung oleh masyarakat dan pemuda di Provinsi Lampung,” ujar Samsudin.

Dalam kesempatan itu, Samsudin turut menyampaikan selamat hari ulang tahun (HUT) kepada KNPI yang ke-51.

Dia menyambut baik atas akan diselenggaranya puncak HUT KNPI ke- 51 di Provinsi Lampung dengan rencana event lari Pemuda Run pada 18 Agustus 2024 mendatang.

“Ini kegiatan bagus, saya menyambut baik,” katanya.

Ke depan, Samsudin berharap KNPI sebagai wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), nantinya bisa bersama-sama dirinya melakukan pertemuan dengan para OKP untuk berkolaborasi dan membahas isu-isu strategis demi pembangunan di Provinsi Lampung.

“Kalau ada pertemuan saya inginnya semua organisasi datang kita kumpul ketemu semuanya, apa yang ingin disampaikan silahkan kita kumpul jadi satu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan siap untuk berkolaborasi dan mendapat dukungan kembali dari Pj. Gubernur Samsudin untuk pembangunan kepemudaan di Provinsi Lampung.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan dan pengembangan pemuda serta kegiatan sosial ke masyarakat.

“Bapak Gubernur KNPI siap 24 jam terakit hal yang bisa didiskusikan tentang kepemudaan di Lampung. Kami tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari Pemprov Lampung dan kami selalu mendapatkan dukungan itu. Ke depannya kami berharap dukungannya kembali dari Bapak Pj. Gubernur,” ujar Iqbal.

Dalam kesempatan itu, Iqbal mengundang Pj. Gubernur Samsudin untuk bisa hadir pada kegiatan Pemuda Run pada 18 Agustus 2024 mendatang sebagai kegiatan dari puncak HUT KNPI ke- 51 di Provinsi Lampung

Akan ada beberapa kategori pada Pemuda Run yaitu 3K, 5K dan 10K.

“Kegiatan ini melibatkan 15 Kabupaten Kota dan seluruh OKP di Lampung,” katanya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *