Jumat, Oktober 18, 2024
Metro

Lukman Hakim Kembali Pimpin LLI Kota Metro Periode 2024-2028

Metro, hariansatelit.com

Lukman Hakim kembali memimpin Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kota Metro Periode 2024-2028. Lukman Hakim kembai terpilih sebagai ketua LLI Kota Metro pada Musyawarah Kota (Muskot) Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kota Metro Tahun 2024, yang berlangsung di Lec Kartikatama Metro, Selasa (23/07/2024).

Walikota Metro Wahdi melalui Kepala Dinas Sosial Sri Amanto menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Metro menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanakan Muskot LLI Kota Metro ini.

Menurutnya, selain sebagai wahana konsolidasi serta revitalisasi organisasi, kegiatan ini sangat penting untuk mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan organisasi, termasuk untuk merespon tuntutan perkembangan lingkungan strategis organisasi yang sangat dinamis dan semakin kompleks.

“Kami berharap, ke depan organisasi ini mampu merumuskan pokok-pokok pikiran dan masukan bagi kemajuan organisasi LLI di Kota Metro,” ucapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa landasan hukum untuk memperjuangkan, dan meningkatkan kesejahteraan lanjut usia, telah diatur secara khusus, dengan UU Nomor 13 Tahun 1998, tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, yang dijabarkan lebih lanjut dengan PP Nomor 43 Tahun 2004, tentang Pelaksanaan Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.

Hal tersebut menunjukkan betapa besar, perhatian Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, sehingga tidak ketinggalan, di bidang kesejahteraan lanjut usia, telah mendapat perhatian yang sama.

Pada kesempatan ini juga, Sri Amanto menyampaikan bahwa kita wajib memberikan peluang kepada lansia untuk tetap sehat, aktif dalam arti berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya.

“Kita perlu mewujudkan lingkungan yang ramah lansia dengan segala kemampuan yang kita miliki secara bersama-sama dan terkoordinasi.

Salah satunya dengan semua pihak harus berperan serta dalam menciptakan kondisi lanjut usia dalam suasana aman sentosa terlepas dari segala macam gangguan sehingga tercipta perasaan senang dan tenteram dalam masyarakat,” paparnya.

Kemudian Sri Amanto mengungkap bahwwa peran para lanjut usia sangat penting dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Para lanjut usia adalah tokoh yang dapat berfungsi sebagai pemelihara nilai dan norma sosial serta penjaga rambu-rambu sosial. Dengan berharap peran serta para lanjut usia nantinya dapat menjadi signifikan untuk menanamkan nilai kesetiakwanan sosial pada generasi muda.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LLI Kota Metro Lukman Hakim, menyampaikan bahwa Ini adalah musyawarah kota lembaga lansia Kota Metro, yang membahas terkait ketua dan pengurus LLI Kota Metro Periode 2024-2028.

“Dimana sebelumnya masa jabatannya saya sudah abis pada periode yang lalu. Alhamdulillah sesuai ketentuan organisasi saya secara dekmokrasi terpilih kembali untuk memimpin kepengurusan ini. Insyaallah akan amanat ini akan kami jalankan sebaiknya,” pungkasnya. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *