Minggu, September 8, 2024
Lampung Barat

Pj Bupati Lambar Canangkan PIN Polio

Lampung Barat, hariansatelit.com

Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M pencanangan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Lampung Barat di Kantor Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Selasa (23 Juli 2024).
Pj Bupati Nukman mengatakan di usia ke 100 tahun pada 2045 mendatang bangsa Indonesia memasuki masa emas.

Sehingga semua pihak harus bergerak bersama sejak dini untuk mempersiapkan dan membentuk generasi penerus yang unggul, sehat dan terbebas dari penyakit. “Salah satunya polio dan stunting,” kata Nukman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat Zelda Naturi.

Untuk menghadapi Indonesia emas 2045, Nukman mengajak seluruh pihak untuk terus mempersiapkan sedini mungkin guna mempersiapkan calon generasi penerus bangsa.

Contohnya seperti ini penanganan stunting dan pelaksanaan imunisasi polio bagi anak-anak yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Nukman juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat beserta seluruh jajaran yang bergerak cepat mempersiapkan pelaksanaan pekan imunisasi nasional polio.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya langkah cepat yang diambil oleh Dinas Kesehatan beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan pekan imunisasi polio ini,” pungkas Nukman.

Sekadar diketahui, Pekan Imunisasi Nasional dilaksanakan serentak secara nasional untuk anak usia 0 sampai dengan 7 tahun.

Dia mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan PIN Polio yang akan dilakukan dalam dua tahap.

“Penyakit polio dapat dicegah dengan imunisasi. Untuk memutus rantai penularan polio, maka hari ini secara serentak dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional Polio,” kata dia.

Dia berharap bahwa pencanangan PIN Polio ini dapat menggalang komitmen, dukungan yang konkret, serta partisipasi aktif dari seluruh pihak lintas sektor terkait. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *