Jumat, Oktober 18, 2024
Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung Tekankan Tugas dan Tanggungjawab ASN  Dalam Pelaksanaan Tugas

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pj. Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim, menjadi pembina apel mingguan di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Senin (22/07/2024).

Pj. Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umun menyebutkan bahwa pengembangan kompetensi peserta didik SMK dipandang strategis untuk menyiapkan generasi mendatang yang produktif, berkarakter, dan siap bersaing dalam dunia global.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Pemerintah Pusat mengambil kebijakan untuk fokus secara intensif pada peningkatan kompetensi Pendidikan Kejuruan, salah satunya dengan menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024.

Lomba Kompentensi Siswa (LKS) adalah ajang bergengsi bagi sekolah menengah kejuruan dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kompetensi peserta didik SMK dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja yang handal, berkarakter, dan terstandar dengan dunia usaha dan dunia industri.

Provinsi Lampung ditunjuk menjadi tuan rumah Penyelenggaraan LKS-SMK Nasional ke-32 Tahun 2024 dengan Tema: Merdeka Berprestasi Menginspirasi, Talenta dan Vokasi Tagar : (#Talenta Vokasi Mendunia), yang akan dihadiri oleh 38 Provinsi atau mencapai ± 4.836 (empat ribu delapan ratus tiga puluh enam) peserta dengan memperlombakan sebanyak 37 cabang lomba.

“Saya minta kepada OPD terkait dapat mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini dengan baik, sehingga dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta dan mempromosikan potensi vokasi yang ada di Provinsi Lampung secara luas,” ujar Pj. Gubernur.

Nilai-nilai perilaku kerja “prestatif” menjadi fondasi utama dalam mencapai keberhasilan dalam setiap program pemerintah dan pembangunan. Bekerja dengan ikhlas, cerdas, keras, dan tuntas adalah komitmen yang harus di pegang teguh dalam setiap langkah.

Untuk mewujudkan kerja ikhlas, cerdas, keras dan tuntas sebagai seorang ASN, Pj. Gubernur ingin agar setiap ASN Provinsi Lampung, melakukan hal-hal konkret, yaitu :

1. Mengidentifikasi Tujuan Pribadi dan Organisasi: Setiap ASN perlu memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin dicapai baik secara pribadi maupun sebagai bagian dari organisasi. Tujuan ini harus menjadi panduan dalam setiap langkah dan keputusan yang di ambil.

2. Mengembangan Skil dan Kompetensi: Selalu cari kesempatan untuk meningkatkan skil dan kompetensi melalui pelatihan, seminar, atau pembelajaran mandiri.

3. Bekerja Secara Kolaboratif: Kolaborasi yang baik dengan rekan kerja dan berbagai pihak terkait akan memperkaya ide, memperluas wawasan, meningkatkan hasil kerja. Jangan ragu untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman demi mencapai tujuan bersama.

4. Berinovasi dan Beradaptasi: Dunia terus berubah dan ASN perlu bisa beradaptasi dengan cepat. Berinovasi dalam cara kerja dan mencari solusi-solusi baru akan membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan publik.

5. Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja-Pribadi: Keseimbangan ini penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik, serta meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja. Gunakan waktu libur yang tersedia untuk keluarga, beribadah, rekreasi dan istirahat yang cukup.

Diakhir Pj. Gubernur mengajak seluruh ASN di Pemerintah Provinsi Lampung, untuk bertanggungjawab dalam mengemban tugasnya sebagai ASN.

“Marilah kita semua berkomitmen untuk menjadi ASN yang tidak hanya bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas rutin, tetapi juga sebagai agen perubahan yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar kita.” pungkasnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *