Sabtu, September 7, 2024
Metro

Pemkot Metro Siapkan Rumah Sakit Khusus Lansia

Metro, hariansatelit.com

Pemerintah Kota Metro menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup lansia dengan mempersiapkan Pendidikan Khusus Lansia dan Rumah Sakit khusus Lansia.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Metro, Wahdi, dalam sambutannya pada Gebyar Senam Lembaga Lanjut Usia (LLI) di Stadion 24 Tejosari Metro Timur pada tanggal 21 Juli 2024.

“Kota Metro sudah mempersiapkan Pendidikan Khusus Lansia, selain mempersiapkan Rumah Sakit Lansia di Sumbersari, walaupun saya tidak ingin rumah sakit itu dipenuhi lansia,” ungkap Wahdi.

Wahdi menambahkan, Pendidikan Khusus Lansia ini bertujuan untuk memberikan berbagai program edukasi dan pelatihan yang bermanfaat bagi para lansia.

Program-program ini diharapkan dapat membantu lansia untuk tetap sehat, mandiri, dan produktif di usia lanjut. “Bagaimana pemerintah hadir memperhatikan semua kelompok-kelompok lansia, itulah perhatian kita pada siklus kehidupan pada mereka saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Rumah Sakit Lansia akan menyediakan layanan kesehatan khusus bagi para lansia, sehingga mereka dapat mendapatkan perawatan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Wahdi menekankan pentingnya perhatian terhadap lansia, mengingat jumlah lansia di Kota Metro yang semakin bertambah.

Saat ini, lansia di Kota Metro mencapai 10% dari total populasi. Oleh karena itu, Wahdi menyerukan agar generasi muda dapat memberikan dukungan dan motivasi kepada para lansia.

“Lansia kita semakin bertambah 10% disini, maka lansia di Kota Metro harus kuat di topang oleh generasi muda yang kokoh. Kita harus lebih berdaya, tangguh lagi, lansia itu hanya sekedar usia, terpenting bagaimana kita memenagemen hati kita dengan baik, setiap hati yang di menagemen dengan baik maka akan terpancar aura yang hebat, auranya senang terus, selalu mengapresiasi dengan senyuman,” tutur Wahdi.

Pembentukan Pendidikan Khusus Lansia dan Rumah Sakit Lansia ini merupakan langkah yang positif dari Pemerintah Kota Metro untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia. Diharapkan program-program ini dapat membantu para lansia untuk hidup dengan lebih sehat, bahagia, dan bermartabat.

“Lansia tentunya harus sehat, tangguh, berdaya kemandiriannya tetap tantunya dapat menjadi suri tauladan bagi generasi muda, dikarenakan para anggota LLI hampir semua dulunya para PNS pejabat, pensiunan, tokoh-tokoh tentunya dapat memberikan suri tauladan terhadap pembangunan, mereka adalah perekat kesatuan, motivasi dalam pembangunan Kota Metro,” tuturnya. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *