Sabtu, September 7, 2024
Metro

50 Anak Disabilitas Kota Metro Peringati HAN 2024

Metro, hariansatelit.com

Sebanyak 50 anak disabilitas, memperingatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 SLB Insan Madani Metro, Kota Metro menggelar Fashion Show Disabilitas yang digelar di Pasar Kreatif PARGOY, Minggu (21/07/2024).

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, menegaskan bahwa Pemerintah Kota Metro terus komitmen untuk mendukung aspirasi dan kebutuhan masyarakat, khususnya kepada para disabilitas.

Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan inklusif dan mendukung bagi semua warga, pemerintah Kota Metro terus menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan dan keadilan.

“Kota Metro sangat memerlukan dukungan dari seluruh masyarakat. Dan saya bersama dengan Pak Wali Kota merasa gembira dan bahagia ketika melihat semangat dan keikhlasan seseorang dalam memberikan perhatian kepada disabilitas,” ungkap Wakil Wali Kota Metro. Qomaru Zaman juga memberikan dukungannya, kepada anak difabel atau disabilitas dalam mengembangkan potensi dan bakat yang ada di masing-masing anak.

Dia yakin bahwa dengan kerjasama dan kepedulian bersama, mereka dapat memberikan ruang yang layak bagi disabilitas untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal dalam masyarakat. “Kami percaya bahwa dengan memberikan ruang bagi disabilitas, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih ramah dan mendukung bagi semua warga Kota Metro,” tambahnya.

Sementara itu, Bunda Literasi Kota Metro Silfia Naharani Wahdi menegaskan bahwa peringatan Hari Anak tahun 2024 yang bertema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” Menjadi moment penting untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan perlindungan terhadap anak-anak.

Menurutnya, anak tidak hanya sekadar anak kandung, tetapi tanggung jawab orang dewasa untuk senantiasa melindungi mereka. Kota Metro sebagai Kota Layak Anak yang telah mencapai prestasi luar biasa, diharapkan terus berkolaborasi dan berkesinambungan dalam mendukung anak-anak.

“Dalam rangka hari anak, kemarin kita juga mengadakan kegiatan, Kemah Dongeng bersama Kak Pramuka juga dari Dinas Pustakarda dan Pokja Paud. Acara ini juga menampilkan film pendek yang meraih juara nasional serta menghadirkan keharuan, “ ungkapnya.

Melalui ajang tersebut, dirinya turut berharap dapat membangun semangat dan mendukung serta apresiasi kepada anak-anak difabel atau disabilitas dalam berkarya tanpa merasa minder.

“Sekali lagi, tidak ada yang melihat kekurangan. Karena pada prinsipnya semua manusia tidak sempurna dan ada kekurangan, tapi justru prestasi, karyanya yang harus kita banggakan dan harus kita hormati,” tuturnya.

Disisi lain, Promotor kegiatan Sowiyah mengungkapkan jika Lomba Fashion Show Disabilitas Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 Kota Metro sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 SLB Insan Madani Metro, tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari anak-anak di fabel Kota Metro dari 6 SLB dan 7 komunitas yang ada di Metro. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *