Minggu, September 8, 2024
Pringsewu

Puluhan Personel Polres Pringsewu Amankan Pembukaan MPLS Tingkat SMA dan SMK se-Provinsi Lampung

Pringsewu, hariansatelit.com

Puluhan personel dari Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu dikerahkan untuk mengamankan kegiatan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMA dan SMK se-Provinsi Lampung. Acara yang berlangsung di Komplek Menara Pandang Bendungan Way Sekampung, Pagelaran, Pringsewu pada Senin (15/7/2024) ini, dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin.

Kegiatan MPLS ini menjadi momen penting bagi siswa-siswi baru yang akan memulai tahun ajaran baru di tingkat SMA dan SMK.

Kasi Humas Polres Pringsewu iptu Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyatakan, Keamanan selama acara menjadi prioritas utama, mengingat tingginya jumlah peserta dan pentingnya kegiatan ini. Puluhan personel Polres Pringsewu yang dikerahkan berhasil menjaga kelancaran dan keamanan acara, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Sementara itu Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin dalam sambutannya menekankan pentingnya masa pengenalan ini sebagai langkah awal bagi para siswa untuk memahami lingkungan sekolah, serta mengembangkan sikap dan perilaku positif dalam menuntut ilmu.

Hadir dalam acara ini berbagai pejabat pemerintahan, tokoh pendidikan, dan para kepala sekolah dari seluruh SMA dan SMK se-Provinsi Lampung. Selain itu, para siswa baru yang antusias mengikuti kegiatan ini tampak memenuhi area Komplek Menara Pandang Bendungan Way Sekampung.

Kegiatan MPLS ini diharapkan dapat memberikan kesan positif dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi baru dalam menempuh perjalanan pendidikan mereka di tingkat SMA dan SMK. Dengan pengenalan lingkungan sekolah yang baik, diharapkan para siswa dapat beradaptasi dengan cepat dan menjalani proses belajar mengajar dengan semangat yang tinggi. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *