Minggu, September 8, 2024
Mesuji

Polres Mesuji Helat Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2024

Mesuji, hariansatelit.com

Jajaran Polres Mesuji Polda Lampung menghelat kegiatan Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2024 bertempat di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana, Polres setempat, Jumat (13/07/2024).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, SIk, MM, CPHR dalam kesempatan ini menjelaskan, Jajaran Sat Lantas Polres Mesuji akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi “Ops Patuh Krakatau 2024” yang akan dilaksanakan selama 14 Hari terhitung mulai Tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

“Ops Patuh Krakatau 2024 ini akan dilaksanakan di seluruh Kepolisian seluruh Indonesia secara serentak, dengan sandi menurut kewilayahan masing masing,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, sedangkan tujuan dilaksanakan Operasi tersebut adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kejadian lakalantas. Selanjutnya, adanya peningkatan kualitas keselamatan dijalan dan menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas.

Lalu meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terbangunnya budaya tertib berlalulintas khususnya di kalangan generasi millenial, terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif pasca Hari Bhayangkara 2024 dan terwujudnya dalam selama pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2024.

“Sasaran operasi di golongkan menjadi 3 kategori, yaitu potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata,” paparnya.

Kapolres menambahkan, dengan dilaksanakan Ops Patuh Krakatau 2024 diharapkan masyarakat semakin sadar dan patuh terhadap peraturan berlalulintas serta dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan.

Dalam giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto didampingi Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Iwan Darmawan, Kasat Lantas Polres Mesuji AKBP Asep Suhendi, Kasi Humas AKP Lembo Marlindo, Kasi Was AKP Sumadi, Kasubbagdal Ops AKP Subur, Kasat Intel IPTU Asiadi Wasito, Kasi Provos IPTU Andre Rizal dan Personel Sat Lantas Polres Mesuji. (Yahumin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *