Sabtu, September 7, 2024
Bandar Lampung

Pertama di Indonesia, Universitas Saburai Teken MoU Dengan PAMDI 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pertama di Indonesia, Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Lampung melakukan kerja sama (MOU) dengan Persatuan Artis Musik Dangdut Indonesia (PAMDI).

Penandatanganan kerja sama itu, di lakukan langsung rektor universitas Saburai dan ketua PAMDI Lampung saat pelantikan Pengurus DPD PAMDI Lampung, yang di gelar di Universitas Saburai, Bandar Lampung, Rabu 8 Febuari 2024.

PAMDI sendiri ialah sebuah Perhimpunan yang didalamnya berisikan artis musik dangdut yang ada di Lampung bahkan di Indonesia.

DPD PAMDI Lampung Sendiri di ketuai oleh DPD-RI, Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H. yang memiliki hingga Ratusan anggotanya.

Merespon dengan adanya MOU Antara Universitas Saburai dan PAMDI, Rektor Universitas Saburai Lampung, Dr. Sodirin, S.E, M.M Mengungkapkan Ini adalah MOU pertama kali insan dangdut dengan kampus, bahkan pertama kali dan satu-satunya kampus di Indonesia.

“Kami juga satu satunya kampus yang di datangin insan dangdut Indonesia, Jika musik Pop, musik rock, dan musik jazz masuk kampus sudah biasa, tapi ini musik Dangdut masuk kampus itu, luar biasa,” ujar Sodirin.

Dia juga akan berkomitmen mencarikan biayasiswa (KIP) kepada insan dangdut dan keluarganya agar mereka bisa mendapatkan tambahan ilmu.

“Iya nanti kita Carikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), nanti kita carikan di Jakarta untuk khusus para insan dangdut Indonesiayang ingin melanjutkan masa pendidikannya,” Ucap Sodirin yang juga ketua MCMI Bandar Lampung itu.

Dengan harapan, lanjut Sodirin, “Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini insan-insan dangdut terutama di Lampung, anak-anak nya artis dangdut dan keluarga nya bisa dapat kuliah di universitas Saburai.” Ujar dia.

Di ketahui, Universitas Saburai dan PAMDI juga Akan melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus di kabupaten/kota, dengan pembahasan apakah nanti PAMDI yang ada di luar Lampung bisa bekerjasama juga di universitas Saburai dan semua akan di bahas pada pertemuan Lanjutan.

Dengan adanya Pembahasan nanti diharapkan akan menghasilkan Pemikiran Pemikiran,Ide ide,Inovasi yang memberikan Dampak yang baik (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *