Senin, September 16, 2024
Metro

Pemkot Metro Serahkan Bantuan Beras CPP ke-9.573 KPM

Metro, hariansatelit.com

Wali Kota Metro Wahdi menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) beras Bulog Kota Metro kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada 9.573 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa 30/01/2024. Penyaluran bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada masyarakat.

Bantuan ini diterima oleh masyarakat sebanyak 10 kg per keluarga. Dialokasikan sebanyak 748 penerima untuk 4 kelurahan di Kecamatan Metro Selatan, dengan rincian Margodadi 140 , Sumbersari 166, Rejomulyo 296, dan Margorejo 146 penerima. Diserahkan walikota Metro Wahdi yang di pusatkan di Kecamatan Metro Selatan.

Sedangkan sebanyak 8.825 KPM diserahkan staf ahli I, Silfia Naharani. Rinciannya; ke Kelurahan Metro itu sebanyak 768 KK, kemudian di Kelurahan Imopuro 419 KK, lalu Kelurahan Hadimulyo Barat 818 KK, Kelurahan Hadimulyo Timur 647 KK dan Kelurahan Yosomulyo sebanyak 485 KK.

“Pemberian bantuan ini khusus kepada masyarakat yang sudah terdata di data terpadu Dinas Sosial. Pemberian beras ini akan didapatkan selama 3 Bulan yang setiap bulannya diberikan sebanyak 10 kg,” jelas Wahdi.

Wahdi juga berharap dengan bantuan beras cadangan pangan ini, dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang telah mampu tidak mengambil hak saudara yang lebih membutuhkan.

“Adanya pembagian beras itu diberikan kepada mereka yang pantas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dicatat oleh negara. Negara wajib mensejahterakan masyarakat. Cadangan beras di Bulog itu banyak, bapak-bapak dan ibu-ibu tidak usah khawatir,” ucapnya,” tutup Wahdi.

Sementara itu, staf ahli I, Silfia Naharani mengatakan penyaluran beras CPP di Kota Metro diberikan kepada sebanyak 8.825 KPM. Sedangkan total beras yang disalurkan yakni sebanyak 88.250 kilogram, yang akan didistribusikan sampai Juni 2024 mendatang.

Silfia Naharani mengatakan, kali ini, pihaknya membagikan bantuan pangan tersebut kepada masyarakat di lingkup Kecamatan Metro Pusat.

“Untuk hari ini, kita menyalurkan di lima kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Pusat dulu ya, yakni di Kelurahan Metro itu sebanyak 768 KK, kemudian di Kelurahan Imopuro 419 KK, lalu Kelurahan Hadimulyo Barat 818 KK, Kelurahan Hadimulyo Timur 647 KK dan Kelurahan Yosomulyo sebanyak 485 KK,” kata Silfia, Selasa, (30/1/2024).

Dijelaskannya, pemberian bantuan ketahanan pangan berupa beras CPP tersebut merupakan suatu bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah, yang bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan beras 10 kilogram per bulan ini bisa membantu masyarakat kita ya, terutama dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok, termasuk beras,” jelasnya.

Selain itu, pemberian bantuan ini juga disebut sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen, sekaligus dalam rangka pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi bahan pangan. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *