Senin, Februari 26, 2024
Tulang Bawang Barat

Dilantik, Rini Budiman Jaya Pimpin Himpaudi Tubaba 2023-2027

Dilantik, Rini Budiman Jaya Pimpin Himpaudi Tubaba 2023-2027

TUBABA-Harian Satelit.com
Rini Budiman Jaya resmi dilantik sebagai ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dina (Himpaudi) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2023-2027, oleh Ketua Himpaudi Provinsi Lampung, Dra. Istihana. Senin, (27/11/2023).

Pelantikan tersebut berlangsung di Home Stay Prima Jasa, Tiyuh Tirta Kencana, Kabupaten Tubaba, dan disaksikan oleh Bunda Paud Kabupaten Tubaba Dra. Hanita Farial Firsada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya.

Dra. Hanita Firsada mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Himpaudi Kabupaten Tubaba masa bakti 2023-2027 yang baru.

“Semoga amanah yang ibu Rini emban bisa menjadikan amal ibadahnya, karna menjadi ketua organisasi Himpaudi adalah sebuah penngabdian untuk kemajuan dan tumbuh kembang, khususnya anak usia dini di Bumi Ragem Sai Mangi Waway,” Ucap Hanita Firsada Bunda Paud Tubaba.

Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan sarana untuk membangun pondasi dalam mempersiapkan anak agar nantinya dapat survive dikehidupan bermasyarakat.

“Setiap anak memiliki hak untuk dibina agar mendapatkan kemampuan pondasi yang holistik, bukan hanya kognitif melainkan juga ketangan emosi, kemandirian serta kemampuan berinteraksi,” kata Bunda Pauda Tubaba, Dra. Hanita Farial Firsada.

Hal tersebut, menurut Hanita Firsada, sesuai dengan tujuan Paud dalam membentuk anak Indonesia yng berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat pengembangan nya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal didalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan dimasa dewasa.

“Kurikulum merdeka tingkat Paud sering disebut dengan merdeka bermain karena proses pembelajarannya yang bertujuan agar anak memiliki persepsi bahwa belajar itu menyenangkan, bukan memberatkan. Dalam konteks pendidikan anak usia dini, merdeka belajar itu adalah merdeka bermain, karena bermain adalah belajar,” tutup bunda Paud dalam sambutannya (jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *