Jumat, Mei 24, 2024
Tulang Bawang Barat

Hanita Farial Firsada membuka pelaksanaan pengendalian penyakit Prioritas dan Kesehatan Jasmani Di SMPN 4 Tuba Udik

Hanita Farial Firsada membuka pelaksanaan pengendalian penyakit Prioritas dan Kesehatan Jasmani Di SMPN 4 Tuba Udik

TUBABA-Harian Satelit.com
Penjabat Ketua TP PKK Tulang Bawang Barat Hanita Farial Firsada Membuka pelaksanaan gerakan pengendalian penyakit prioritas (Kardiovaskuler, DM, TB) serta Kebugaran Jasmani Di SMPN 4 Marga Kencana Kecamatan Tulang Bawang Udik. Selasa (14/11/2023)

Kunjungan Pj Ketua TP PKK Hanita Farial beserta Jajaran PKK Dan Darma Wanita Tubabab ini adalah untuk bersilaturahmi dengan dewan Guru dan Siswa-Siswi Di SMPN 4 dan Senam Bersama.

Dalam Sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan Eka Riana S. Kep, M.Kes tujuan kegiatan pelaksanaan gerakan pengendalian penyakit prioritas serta Kebugaran Jasmani ini untuk memberikan edukasi dan pemberitahuan kepada lingkungan sekolah khusus nya siswa dan siswi tentang penyakit prioritas (Kardiovaskuler, DM, TB)

Ketua TP PKK Tubaba Hanita Farial Dalam Sambutan nya menyampaikan Penyakit tidak menular (PTM) menjadi penyebab kematian dan kecacatan terbesar di Indonesia. Padahal sebenarnya, hal ini dapat dicegah dengan melakukan skrining risiko PTM sejak dini dan menerapkan gaya hidup sehat seperti yang dikampanyekan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan cara untuk mengetahui adanya faktor risiko PTM pada sasaran. Deteksi dini ini berguna untuk menemukan secara awal adanya kemungkinan seseorang terkena Penyakit Tidak Menular atau memiliki faktor risiko.

Dengan diketahuinya faktor risiko PTM secara dini pada seseorang maka pencegahan dan pengendalian dapat dilakukan sedini mungkin.

Deteksi dini antara lain adalah pemeriksaan tekanan darah ,cek gula darah, Kolesterol, Tinggi Badan, Berat Badan, Lingkar Perut, dan lain-lain. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dan institusi dapat memahami bagaimana mengetahui faktor risiko apa yang ada dalam diri seseorang dan dapat mengantisipasinya dengan mengubah gaya hidup agar lebih sehat secara mandiri. (Joli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *