Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Perkim dan Cipta Karya Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pokja Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung

Perkim dan Cipta Karya Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pokja Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dinas perumahan kawasan pemukiman dan cipta karya (perkim) provinsi Lampung gelar
Workshop peningkatan kapasitas Pogja kabupaten/kota se provinsi Lampung dalam pelaksanaan pemuktahiran dan implementasi SSK Kegiatan ini di gelar di Hotel Herison.Selasa (26/9/2023)

kegiatan evaluasi implementasi SSK diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di provinsi Lampung, kemudian ada juga dari LKS 15 kabupaten/kota dari unsur yang berbeda.

Dede Sulaiman selaku ketua pelaksana menyampaikan kegiatan Dilaksanakan selama 2 hari.

“Kegiatan kita laksanakan 2 hari 26 sampai 27 September 2023,”ujar Dede.

Iya juga menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah serta optimalisasi kinerja Pogja PKB.

“Kegiatan ini bertujuan mendorong pemerintah daerah di bidang sanisasi guna mendukung program percepatan pembangunan pemukiman daerah.” Ucap dia.

Sementara,Staf Ahli Gubernur Lampung bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin yang mewakili Sekda provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pogja ini sangat banyak dia meminta kepada fasilitator, pemerintah pusat dan Mendagri untuk membimbing dan memberikan arahannya kepada peserta.

“Mohon kiranya bisa di bimbing dan melakukan pembinaan secara virtual atau langsung untuk menyampaikan informasi dan pedoman terkait dengan sanitasi di daerah.”ucap zainal.

Zainal juga menjelaskan bahwa penduduk di provinsi Lampung membutuhkan pemukiman dan perumahan yang membutuhkan air bersih.

“Penduduk kita 9 juta lebih Mereka membutuhkan pemukiman dan perumahan yang membutuhkan air bersih, semuanya butuh.”ujar Zainal saat menyampaikan sambutannya.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *