Minggu, Mei 19, 2024
Tulang Bawang Barat

Pj Bupati Firsada Hadiri Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu 2024 Tubaba

Pj Bupati Firsada Hadiri Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu 2024 Tubaba

TUBABA- Harian satelit.com
Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada M.Si Menghadiri Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada pemilih pemula di aula SMK N 1 Tuba Tengah. Senin (25/09/2023)

Dalam Sambutan nya Penjabat Bupati Tubaba menyampaikan Seperti yang telah kita ketahui, Pelaksanaan Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Pemilih Pemula ini diselenggarakan guna memberikan pengetahuan dan wawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat dan pihak-pihak yang berkepentingan khususnya kepada adik-adik perwakilan siswa-siswi Pemilih Pemula.

Pentingnya peranan pemilih pemula karena banyak dari seluruh pemilih adalah pemilih pemula, dengan demikian jumlah pemilih pemula bisa dikatakan sangatlah besar, sehingga hak warga negara dalam menggunakan hak pilihnya janganlah sampai tidak berarti akibat dari kesalahan-kesalahan yang tidak diharapkan, misalnya jangan sampai sudah memiliki hak pilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena tidak terdaftar atau juga masih banyak kesalahan dalam menggunakan hak pilihnya, dan lain-lain.

Pemilih pemula yang terdiri atas pelajar, mahasiswa atau pemilih dengan rentang usia 17-21 tahun menjadi segmen yang memang unik, seringkali memunculkan kejutan dan tentu menjanjikan secara kuantitas. Disebut unik, sebab perilaku pemilih pemula dengan antusiasme tinggi, relatif lebih rasional, haus akan perubahan.

Jadi peran generasi Milenial atau generasi Z sangat berarti dalam pemilu untuk mewujudkan demokrasi konsekuensi undang undang dan jangan sampai terpengaruh dengan kampanye Hitam atau kampanye Golongan Putih (Golput )

Pemilu bisa sukses dengan moto Ragem Sai Mangi Wawai Berbeda beda tapi tetap Satu Jua, Perbedaan itu Sunatullah dan perbedaan itu indah, semoga terwujud dalam pemilu di Tubaba tahun 2024.

Dihadiri Perwakilan Kejaksaan Tinggi Lampung dan Ketua KPU Tubaba Serta Bawaslu, Kepala OPD dan seluruh Perwakilan Siswa Siswi SMA/SMK dan Pondok Pesantren Di Tubaba.(jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *