Sabtu, September 7, 2024
Bandar Lampung

Dua Pelajar Sebagai Paskibraka Nasional Kembali Diterima oleh Pemprov Lampung

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik M. Firsada, dengan bangga menyambut kembalinya dua pelajar asal Provinsi Lampung yang telah sukses dalam menjalankan tugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Penyerahan Agita Nazara, siswi SMA Negeri 2 Bandar Lampung, dan Frans Timothy Prawira Siallagan, siswa SMA Kebangsaan Lampung Selatan, yang mewakili Provinsi Lampung sebagai anggota Paskibraka Nasional, berlangsung di Ruang VIP Bandara Raden Intan, Rabu (23/8/2023)

Oleh Eko Budiyanto, ST. MT, Analis Kebijakan Ahli/Madya dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan diterima Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Keduanya sukses menjalankan peran sebagai Pasukan Inti dalam Tim 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih, yang diadakan dalam rangka perayaan HUT RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023, di Istana Negara.

M. Firsada dalam kesempatan itu, menegaskan bahwa prestasi Agita dan Frans sebagai utusan Provinsi Lampung dalam tim pengibar bendera merah putih merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Dengan bangga kami menerima kedua anak hebat ini kembali ke tanah asal mereka, bukan hanya kebanggaan Provinsi Lampung, tetapi juga kebanggaan bagi keluarga, sekolah, teman-teman, dan masyarakat,” ujar M. Firsada.

Lebih lanjut, Firsada mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, menerima kembali Frans dan Agita atas nama Pemerintah Provinsi Lampung. Ia juga memuji BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) yang telah berperan dalam pengembangan kemampuan dan bakat keduanya.

“Kami berharap Frans dan Agita akan menjadi inspirasi bagi para pemuda dan duta Pancasila. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada orang tua yang telah memberikan dorongan, bimbingan, dan motivasi sehingga Frans dan Agita memiliki semangat tinggi untuk meraih prestasi ini,” tambahnya.

Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung juga mengingatkan tentang tantangan dalam pelatihan Paskibraka yang memerlukan waktu dan tenaga, terutama dalam cuaca yang berat. Firsada menekankan bahwa keduanya telah melalui tahapan ini dengan dedikasi dan prestasi yang luar biasa. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *