Kamis, Juni 20, 2024
Tulang Bawang Barat

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Tulang Bawang Barat Tanam Ribuan Pohon

Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Tulang Bawang Barat Tanam Ribuan Pohon

TUBABA – Harian satelit.com
Bertemakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Tulang Bawang Barat gelar gerakan tanam bibit pohon di wilayah Hukum Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung.

Penanaman ratusan pohon juga dilakukan di 4 jajaran Polsek Polres Tulang Bawang Barat, Rabu (23/8/2023).

Sejumlah jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah Pohon Mangga, Durian, Kelengkeng, Alpukat, Jeruk, pohon nangka dan tanaman keras lainnya.

Kegiatan penghijauan ini dipimpin oleh Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan ,S.IK bersama seluruh PJU Polres Tulang Bawang Barat dan anggota serta ibu Bhayangkari Polres Tulang Bawang Barat, yang juga dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh Sekda Ir. Novriwan Jaya, S.P, Ketua DPRD Ponco Nugroho, S.T, Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat diwakili oleh Kasi Pidum Slamet Santoso, S.H, M.H, Dandim 0412 LU diwakili oleh Danramil TBU Kapt inf M.Latif.

“Jumlah bibit Pohon yang ditanam total sebanyak 350 Pohon,” kata Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK.

Lulusan Akpol 2001 ini juga mengatakan penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksanakan Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Tulang Bawang Barat namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” jelasnya .

Menurut Kapolres, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

“Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar,” jelasnya.*humas_tubaba.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *