Jumat, April 19, 2024
Tulang Bawang Barat

Wagub Lampung chusnunia Chalim di Jadwalkan Akan Melantik PJ. Bupati Tubaba Sebagai Mabicab

Wagub Lampung chusnunia Chalim di Jadwalkan Akan Melantik PJ. Bupati Tubaba Sebagai Mabicab

TUBABA – Harian satelit.com
Wakil Guberenur Lampung Chusnunia Chalim akrab disapa Nunik yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung dijadwalkan akan melantik Drs. M. Firsada, M.Si sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tubaba pada Selasa (25/7/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Pelantikan Pj. Bupati Tubaba M Firsada sebagai Ketua Mabicab tersebut akan dipusatkan di Gedung Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamik Center Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Ketua Panitia Pelantikan Kak Budiman Jaya mendampingi Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tubaba Kak Abdurrani mengatakan bahwa Wakil Gubernur Lampung pada Selasa esok (25/7) siap hadir ke Tubaba dan melantik M. Firsada menjadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tubaba untuk Masa Bhakti 2022-2027, serta menyaksikan pelantikan kepengurusan Kwarcab, LPK, dan DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Tubaba untuk masa Bhakti 2022-2027.

“Insyaallah, Kak Firsada beserta jajaran kepengurusannya besok akan dilantik secara langsung oleh Ketua Kwarda Kak Nunik. Kak Nunik sudah konfirmasi jauh-jauh hari siap hadir ke Tubaba. Namun, karena menyesuaikan agenda kegiatan Wagub, ada perubahan jam dari rencana pukul 09.30 Wib diundur sekitar pukul 13.00 Wib,” kata dia kepada wartawan, Senin (24/7).

Menurutnya, setelah Pj Bupati Tubaba dilantik oleh Kak Nunik menjadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tubaba. Pj Bupati juga nantinya langsung melantik Kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) yang diketuai oleh Ponco Nugroho, ST yang kini tengah menjabat Ketua DPRD Tubaba, dan melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kabupaten Tubaba.

“Ada prosesi empat kali pelantikan, pelantikan Mabicab oleh Kak Nunik, pelantikan pengurus Kwarcab dan LPK oleh Kak Firsada, dan pelantikan DKC Gerakan Pramuka oleh Kak Ponco. Semoga acaranya dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan sukses,” ucap Kak Abdurrani yang menjabat sebagai sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Tubaba.

Dia menambahkan, kegiatan seremoni pelantikan kepengurusan Gerakan Pramuka di Tubaba tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa (25/7) sekitar pukul 13.00 WIB di gedung Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamik Center.

“Hari ini kami tengah mempersiapkan lokasi kegiatan, dan melakukan gladi pelantikan. Besok prosesi pelantikan juga bakal dihadiri jajaran Forkopimda, jajaran OPD, Tokoh masyarakat serta para tamu undangan,” tutupnya.(joli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *