Kamis, September 19, 2024
Lampung Selatan

50 Anggota DPRD Lampung Selatan Periode 2024-2029 Dilantik

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan masa jabatan 2024-2029, yang pada Pemilu 2024, dilantik dan diambil sumpah menjadi anggota legislator di Gedung DPRD setempat, Senin (19/8/2024).

Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lampung Selatan, Arizal Anwar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Senin (19/8/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan, serta keluarga para anggota DPRD terpilih.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto dalam sambutannya, membacakan pesan dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang mengingatkan para anggota DPRD untuk selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Selain itu, ia juga menegaskan pentingnya sinergitas antara DPRD dan pemerintah daerah untuk memecahkan berbagai persoalan kerakyatan di tingkat lokal dan mendukung agenda prioritas nasional, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Terimakasih kepada anggota DPRD yang masa jabatannya telah usai, atas keberhasilan dalam kolaborasi dan sinergi selama ini. Selamat bertugas kepada anggota yang baru,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Selatan sementara, Erma Yusneli (Gerindra) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada para legislatif sebagai perwakilan rakyat.

Menurutnya, tantang ke depannya jelas tidak mudah. Oleh karena itu, kolaborasi dan dukungan yang baik antara pemerintah kabupaten, Forkopimda, dan elemen masyarakat, diperlukan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD.

Dalam rangka mengikuti serangkaian kegiatan rapat paripurna pengambilan sumpah atau janji anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan hasil Pemilu 2024, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib,” kata Erma Yusneli saat diwawancarai usai acara pelantikan di Kalianda, Senin (19/8/2014).

Erma mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada pimpinan sementara.

Sebagai pimpinan sementara, Erma mengungkapkan beberapa agenda utama, seperti memfasilitasi terbentuknya fraksi dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif, serta membuat Lampung Selatan lebih baik lagi.

“Untuk saat ini saya belum bisa banyak bicara, tetapi di sini saya bertujuan untuk memberikan yang terbaik, untuk Lampung Selatan, yang sebelumnya ada yang kurang baik akan kita perbaiki dan yang sudah baik akan kita lanjutkan,” kata dia. (Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *