Jumat, Oktober 18, 2024
Lampung Selatan

Pemdes Jatimulyo Salurkan Bantuan Kepada 60 Anak Yatim Piatu

Jati Agung, hariansatelit.com

Pemerintah Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu serta marbot dan guru ngaji, pada hari Senen (27/05/2024).

Kepala Desa Jatimulyo H. Sumardi, SE menjelaskan sebanyak 60 anak yatim piatu dan 24 marbot dan guru ngaji tahun 2024 ini mendapatkan bantuan dari Dana Desa.

“Untuk anak yatim piatu mendapatkan bantuan Rp 200.000 per orang per tahun, sedangkan untuk marbot dan guru ngaji mendapatkan Rp 600.000 per orang per tahun ,” katanya.

Sumardi berpesan agar anak-anak yatim-piatu agar rajin beribadah dan mengikuti kegiatan yang posirif dan kepada marbot dan guru ngaji Kades berpesan agar lebih meningkatkan kegiatan keagamaannya.

Dengan demikian, kegiatan penyaluran bantuan ini tidak hanya sekadar membantu secara materiil, tetapi juga memiliki nilai-nilai kebersamaan, kasih sayang, dan empati terhadap sesama. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak yatim di wilayah tersebut.

Melalui aksi nyata seperti ini, diharapkan bisa meringankan beban hidup mereka dan memberikan dorongan agar tetap kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Semoga kegiatan penyerahan bantuan ini dapat menjadi awal yang baik untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemeritah Desa dengan masyarakatnya, serta menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk peduli dan membantu sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi si penerima, manfaatkanlah dengan baik bantuan ini, gunakan untuk kebutuhan yang seperlunya,” imbuh Kades Jatimulyo. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *