Minggu, September 8, 2024
Tulang Bawang Barat

Tiyuh Cahyou Randu Salurkan Ikan Lele Hasil Budidaya Kolam Bioflok kepada Masyarakat

Kepalo tiyuh Cahyou Randu Salurkan Ikan Lele Hasil Budidaya Kolam Bioflok kepada Masyarakat

TUBABA- Harian satelit. com
Pemerintah tiyuh cahyo randu kecamatan pagar dewa kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) kepalo tiyuh bersama perangkat desa lainnya melaksanakan distribusi ikan lele hasil budidaya kolam bioflok kepada masyarakat tiyuh cahyo randu, sabtu. 27/7/24

” Kepalo tiyuh cahyo randu menjelaskan program ini merupakan sebagai bagian dari dukungan kepada masyarakat terhadap program ketahanan pangan tahun 2024. dengan harapan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu serta bisa membantu gizi ibu hamil, ibu menyusui dan lensia.

Lanjut nya distribusi ikan lele tersebut di berikan kepada masyarakat Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima ikan lele segar, masing-masing mendapatkan 1,5 kilogram ikan.

Penyaluran ikan lele tersebut yang di bagikan kepada masyarakat setempat dilaksanakan langsung dari Tempat Budidaya, dan di antarkan ke rumah rumah warga penerima manfaat (KPM)

Dengan berlangsung nya kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat tiyuh Kepala Tiyuh Cahyou Randu, Ibu Meria Sari. S.E, serta perwakilan dari Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Cahyou Randu. Ucapnya”.

” Meria Sari, S.E. mewakili kepalo tiyuh cahyo randu menjelaskan dalam sambutannya ,“ Distribusi ikan lele ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Kami fokuskan pada warga yang paling membutuhkan, seperti Ibu hamil, Ibu menyusui, Lansia, dan keluarga kurang mampu. dan kami berharap ini dapat bisa membantu warga memenuhi kebutuhan gizi mereka dan meringankan beban ekonomi paparnya”,.

Kolam bioflok yang digunakan dalam budidaya ikan lele merupakan metode yang mengoptimalkan pemanfaatan air dan pakan, serta mengurangi dampak lingkungan. Metode ini juga menghasilkan ikan lele dengan kualitas yang baik dan berkelanjutan.
Program ini adalah contoh nyata bagaimana teknologi modern dapat diterapkan untuk mendukung program ketahanan pangan dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Distribusi ikan lele ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap asupan gizi bagi kelompok sasaran serta mendukung pencapaian target ketahanan pangan nasional pada tahun 2024 dan untuk menekan penurunan angka stunting tutupnya”. ( Joli )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *