Minggu, September 8, 2024
Tulang Bawang Barat

Novriwan Jaya Hadiri Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Atas Raperda RPJPD 2025-2045

Novriwan Jaya Hadiri Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Atas Raperda RPJPD 2025-2045

TUBABA – Harian satelit.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, S.P., Menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian KUA-PPAS APBD-P Tahun Anggaran 2024 dan Pembicaraan Tingkat II atas Raperda RPJPD Tahun 2025-2045. Di Ruang Paripurna DPRD setempat, Senin (15/07/2024)

Novriwan Jaya menerangkan, bahwa RPJPD di susun dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Daerah yaitu untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, peningkatan kesempatan kerja, lapangan berusaha, peningkatan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

“Raperda RPJPD yang kita setujui bersama hari ini merupakan penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan untuk 20 (dua puluh) tahun kedepan yang berpedoman pada RPJPN, RPJPD Provinsi Lampung dan RTRW Kabupaten Tubaba,” terangnya.

Adapun RPJPD Kabupaten Tubaba Tahun 2025 – 2045 yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk setiap jangka waktu lima tahun, khususnya arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD, dimana arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD menjadi acuan bagi para calon Kepala Daerah untuk menyusun visi dan misi dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah.

“Adapun Visi Tubaba Tahun 2025-2045 adalah Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan, terdapat 5 Sasaran Visi yang akan di tempuh melalui 3 Agenda Pembangunan, 8 Misi Daerah, 17 arah/tujuan pembangunan, dan 45 Indikator Utama Pembangunan,” terangnya

Dalam rangka pencapaian Visi tersebut, terdapat 4 tahapan pembangunan yang akan ditempuh, yaitu tahapan penguatan modal dasar tahun 2025-2029, tahapan peningkatan pembangunan tahun 2030-2034, tahapan Pengembangan Kapabilitas Daerah tahun 2035-2039, dan tahapan Pemantapan Pembangunan Daerah tahun 2040-2045.

“Selanjutnya, saya juga berharap agar kedepan, kerja sama, sinergitas, dan kolaborasi antara Legislatif dan Eksekutif dapat terus kita tingkatkan. Komunikasi dan silaturahmi yang baik terus kita rajut, guna mewujudkan pembangunan yang lebih berkualitas dan lebih merata secara berkelanjutan, dalam upaya kita meningkatkan kemajuan, daya saing, dan kesejahteraan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya.

Paripurna tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Asisten, Staff Ahli Bupati, Para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Tubaba. (Joli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *