Jumat, Oktober 18, 2024
Tanggamus

Kabupaten Tanggamus Menampilkan Produk Unggulan Kerajinan Tapis dan Tenun Dalam Inacraft 2024

Hariansatelit com, Tanggamus – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanggamus menampilkan produk unggulan kerajinan tapis dan tenun dalam event Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).
Jakarta Internasional Handicraf Trade Fair (Inacraft 2024) merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara dan kembali digelar untuk ke 24 kalinya mulai dari 28 Febuari sampai 3 Maret 2024.
Tahun ini pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, yang di ikuti oleh Dekranasda Provinsi, Ibu Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.
Menurut Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Ibu Pj. Bupati Ny. dr. Hellen Veranica Mulyadi, mengatakan Inacraft tahun 2024 ini bagus dan meriah apalagi stand standnya khususnya Tanggamus barangnya bagus dan murah harganya.
Untuk Provinsi Lampung dan Kabupaten sendiri, pameran dari provinsi Lampung UMKM nya semakin tahun semakin meningkat. Artinya ada inovasi inovasi ada karya karya yang dari tahun ketahun berganti.
“Semoga tapis Lampung bisa ber internasional, lebih banyak motifnya banyak ragamnya coraknya dan banyak manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat, dan UMKM masyarakat Lampung khususnya bisa terangkat,” terangnya.
Sementara menurut Ketua Harian Dekranasda apo say Tanggamus yang merupakan Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, mengatakan selain menampilkan kerajinan tapis dan tenun, Kabupaten Tanggamus di ajang event Inacraft 2024 menampilkan beberapa ragam kerajinan lainnya.
Seperti kerajinan tangan tas dan dompet yang di buat dari bahan limbah plastik dan kerajinan Rajun Tas dan baju serta bahan bahan batik Ldra dan berikut olahan limbah kayu ragam lainnya.
Retno berharap, dengan adanya pameran ini produk Kabupaten Tanggamus dapat dikenal baik ditingkat nasional dan dapat membuka peluang meningkatan mutu produk kerajinan di Kabupaten Tanggamus.
Serta akan terus berkontribusi dan mengedukasi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Tanggamus di bidang kerajinan, menjadi wadah menampilkan produk lokal yang berkualitas dan memperluas jejaring.
“Kami akan terus mengedukasi UMKM di Kabupaten Tanggamus untuk selalu bisa membuka peluang untuk meningkatkan mutu produk di Kabupaten Tanggamus.
Alhamdulillah di hari pertama ini hasil produk para pengerajin Kabupaten Tanggamus diminati pengunjung dan sudah terjual,” ujar Retno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *